PT BTIIG Menyambut Hari Buruh Dengan Membangun Sinergi antara Pekerja dan Pengusaha

PT BTIIG Menyambut Hari Buruh Dengan Membangun Sinergi antara Pekerja dan Pengusaha

PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) mengadakan acara dialog bertema "Membangun Sinergi antara Pekerja dan Pengusaha dalam Mengembangkan Kawasan Industri yang Maju dan Berkembang" pada peringatan Hari Buruh tahun 2023 di Morowali, Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perwakilan, termasuk Kapolres Morowali, KODIM 1311 Morowali, perwakilan serikat pekerja, dan perwakilan masyarakat.

Baca Juga : Ayu Ting Ting Berpartisipasi Menabuh Beduk di Malam Takbiran

Dalam sesi dialog tersebut, perwakilan dari serikat pekerja FSBSI mengusulkan pentingnya individu lokal menduduki posisi strategis di dalam kawasan industri. Hal ini bukan hanya harapan serikat pekerja, tetapi juga permintaan dari orang tua mereka. Cipto Rustianto, Manajer Eksternal BTIIG, menjawab pertanyaan tersebut dengan mengakui bahwa perusahaan sedang memunculkan emerging leaders (para pemimpin baru) dimana individu lokal mulai menduduki posisi leader mulai dari foreman keatas, dengan metode dan cara yang profesional. HR akan terus menilai dan memastikan masyarakat setempat menduduki posisi-posisi leaders sesuai kapasitasnya dan kebutuhan perusahaan. Selain itu, perusahaan sedang menfinalisasi mekanisme dan strategi untuk memastikan bahwa rekomendasi dari orang-orang lokal akan dipertimbangkan dalam rekrutan baru, terutama ketika pembangunan infrastruktur terus berlanjut.

Baca Juga : Harga Mobil Bekas Toyota Innova Diesel 2007 Tergerus Umur, Banderol Terjangkau!

Acara dialog diakhiri dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan setiap serikat pekerja. BTIIG berharap acara ini dapat meningkatkan sinergi antara pekerja dan pengusaha serta mengembangkan kawasan industri yang maju dan berkembang.