Motor Kawasaki W175 – Review Spesifikasi dan Harga

  • Whatsapp
Motor Kawasaki W175 - Review Spesifikasi dan Harga
Motor Kawasaki W175 - Review Spesifikasi dan Harga

Autonews.id – Mengarah bagian baru, PT Kawasaki Motor Indonesia kembali mengenalkan moge bikinannya yang bertopik Kawasaki W175. Sepeda motor unik bergaya retro-modern ini didatangkan dengan membawa ide yang mendapat inspirasi dari model awalnya, yaitu Estrella 250 serta W800. Di lain sisi, hadirnya motor ini pun didambakan akan bawa angin fresh untuk PT KMI dalam berkompetisi di pasar otomotif Tanah Air hingga tidak heran kalau Kawasaki W175 ini jadi satu diantara produk unggulan PT KMI.

 

Review Motor Kawasaki W175

 

Selain itu, Kawasaki W175 sendiri datang dengan tawarkan keunggulan yang dianggap lebih berkualitas. Ditambah lagi kalau melihat pada spesifikasinya yang benar-benar tanpa tanding. Terlebih dengan penampakan body fisik dari motor ini yang mengutamakan bagian classic retro yang dikonsep lebih kekinian hingga dapat pancarkan aura yang lebih futuristik. Pastinya, perihal itu sebagai kekhasan tertentu buat Kawasaki W175 dalam berkompetisi di arena pasar otomotif nasional. Keterkaitannya dengan kelebihan, berikut di bawah ini kami bakal tunjukan informasi perihal spesifikasi serta harga Kawasaki W175. Yuk, kita bahas bersama-sama!

 

Motor Kawasaki W175
Motor Kawasaki W175

 

Design Motor Kawasaki W175

 

Terlihat, design dari fitur Kawasaki W175 ini jadi satu diantara bagian yang miliki daya tarik tertentu. Bagaimana tidak? Dengan mengangkut ide moge ala British naked bike, tentulah membuat penampilan dari motor ini juga makin menarik serta unik dalam balutan perancangan yang lebih sederhana.

 

Lebih terperinci, dari bagian depan juga kelihatan dengan jelas bagaimana Kawasaki W175 ini mengangkut headlamp bundar ala motor retro berteknologi Multi Reflector dengan lampu sein di sebelahnya. Pastinya, dengan perancangan ide lampu depannya itu, maka tidak heran kalau bagian klasikal dari motor ini juga makin terpancar.

 

Disamping itu, beranjak di bagian samping, style motor retro pada Kawasaki W175 ini juga bertambah kental dengan bentuk tangki bahan bakar memanjang dan skema mesin dibagian bawah tangki itu, hingga dapat menggambarkan kesan-kesan motor gagah yang siap berkompetisi dengan banyak pesaingnya.

 

Tidak cuma hanya itu, moge retro-modern ini pun ditambahkan knalpot bergaya peashooter serta pipa header berbentuk lengkung, ciri khas motor gede tempo dulu yang tidak lekang oleh waktu. Dan di bagian belakang dari Kawasaki W175 ini, ada stop lamp didesain dengan bentuk bergaya classic dan lampu sein dai samping kanan-kirinya, hingga membuatnya makin mencirikan jati dirinya sebagai motor retro kekinian yang demikian mengagumkan.

 

Dimensi Motor Kawasaki W175

 

Di samping bentuknya yang amat unik serta menarik, tidak lupa kalau pada detail Kawasaki W175 juga mengusung dimensi sebagai rangka pembentuk dari body-nya. Walau tampil minimalis untuk sekelas moge akan tetapi Kawasaki tidak asal-asalan dalam menentukan rangka atau dalam perancangan susunan dimensinya.

 

Karenanya kesempatan ini Kawasaki W175 bakal dibuat di atas rangka kuat yang lentur dengan ukuran dimensi 1930 mm, lebar 765 mm, tinggi 1030 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 1275 mm. Memandang ukuran dimensi pada motor itu, tentulah lumrah kalau moge classic ini kelihatan minimalis namun ideal.

 

Tidak hanya itu, tidak tertinggal jika motor gagah yang memiliki nama Kawasaki W175 yang miliki berat 126 Kg serta tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas13.5 liter ini bakal didesain juga dengan jarak terendah tanah sampai 165 mm. Dimana, sadari jarak ground clearance itu diyakinkan akan bikin berkendara semakin lebih nyaman dan aman walau melalui jalan off road yang penuh bebatuan tinggi.

 

Suspensi Motor Kawasaki W175
Suspensi Motor Kawasaki W175

 

Suspensi Dan Kaki-Kaki Motor Kawasaki W175

 

Disamping itu, beranjak pada bidang kaki-kaki dari detail Kawasaki W175, kita bakal memandang bagaimana moge classic ini bakal dilengkapi suspensi yang termasuk cukup gagah serta kuat. Karenanya dalam keterkaitannya dengan suspensi pada motor itu, diketahui kalau pihak pabrikan bakal memercayakan suspensi berbentuk Telescopic Fork mempunyai ukuran 30 mm yang terpasang di bagian depan.

 

Dan buat sisi belakang, Kawasaki W175 bakal memercayakan suspensi model Swing Arm, dengan Dual Shock Absorbers yang diperlengkapi setting atau spring preload adjustability hingga pemakai juga dapat mengontrol daya redamnya sesuai dengan keperluan. Semestinya, perihal itu jadi satu diantara kelebihan dari Kawasaki W175 yang lumayan menarik.

 

Tidak hanya itu, moge bergaya retro kekinian ini pun diketahui akan mengusung velg standard yang mempunyai ukuran 17 inci dimana tiap velg itu bakal dibalut ban yang mempunyai ukuran 80/100-17M/C dibagian depan, dan ban sisi belakangnya bakal memanfaatkan ban yang mempunyai ukuran 100/90-17M/C.

 

Tidak sampai disana saja, bahkan Kawasaki W175 ini juga diperlengkapi rem tangguh berbentuk piringan cakram tunggal berdiameter 220 mm yang tersematkan dibagian depannya. Disamping itu, pada rem sisi belakangnya bakal memanfaatkan model rem Drum yang mempunyai ukuran 110 mm. Dimana, ke dua rem yang tersemat pada Kawasaki W175 itu diyakinkan akan dapat berikan kemudahan buat pengendaranya dalam mengontrol pergerakan moge classic ini.

 

Mesin Motor Kawasaki W175
Mesin Motor Kawasaki W175

 

Mesin Motor Kawasaki W175

 

Tidak hanya miliki kesan-kesan exterior unik serta dimensi yang cukup tangguh, nyatanya fitur Kawasaki W175 ini pun mengadopsi mesin yang tangguh dengan mampu menghasilkan perform yang oke. Bukan suatu alibi, semata-mata mengingat kalau kita telisik lebih dalam, motor ini akan datang dengan berbekal mesin SOHC silinder tunggal berpendingin cair dan miliki kapasitas silinder sampai dengan 177 cc.

 

Khasnya, mesin yang dibawa Kawasaki W175 ini diklaim dapat berikan tenaga yang lumayan besar, yaitu sampai 9.6 kW per 7500 rpm, dan titik tertinggi pada torsi yang dapat diraih sampai 13.2 Nm per 6000 rpm.

 

Memandang besaran power atau torsi dari sistem permesinan yang diusung oleh motor itu, sudah pasti tidak terlepas dari mode pengapian DC-CDI yang mana dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan Wet Multi Disc.

 

Ditambah lagi, bagian ruangan pembakaran pada Kawasaki W175 ini pun telah diperlengkapi sistem bahan bakar Carburattor Mikuni VM24 yang diyakinkan dapat menghimpit dalam mengonsumsi bahan bakar yang lebih optimal supaya membuat perform-nya makin lebih efisien serta efektif.

 

Fitur Motor Kawasaki W175
Fitur Motor Kawasaki W175

 

Feature Motor Kawasaki W175

 

Tidak cukup perform mesinnya saja tetapi pada rincian Kawasaki W175 ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukuplah menarik serta fungsional. Hal demikian dapat kita lihat dari sejumlah bagian yang diberikan pada motor ini, sama dengan pengeremannya yang telah memercayakan rem cakram tunggal dengan ukuran 220 mm serta rem Drum 110 mm.

 

Walau belum diperlengkapi tehnologi ABS, terlihat dengan bekalan rem pada Kawasaki W175 itu telah dirasa cukup tangguh dalam mengontrol kecepatan motor dengan cara optimal. Setelah itu, biarpun kelihatan lebih simpel serta minimalis, nampaknya bagian panel indikator pada moge ini masih menjadi satu diantara feature yang unik serta penting sebagai media info terhadap pengendara Kawasaki W175 itu, khususnya keterkaitannya dengan keadaan motor waktu dikemudikan.

 

Selain itu, tehnologi injeksi berbentuk Carburattor Mikuni VM24 juga menjadi satu diantara spesifikasi pada mesin Kawasaki W175, yang membuat dirinya masuk kedalam moge sangar yang ramah lingkungan.

 

Spesifikasi Motor Kawasaki W175

 

SpesifikasiKeterangan
Mesin
Model Mesin4-stroke, SOHC, 1 cyl, air-cooled
Kapasitas177 cc
Tenaga Maksimal9.6 kW {13 PS} / 7,500 rpm
Torsi Maksimal13.2 Nm {1.3 kgm} / 6,000 rpm
Diameter x Langkah65.5 x 52.4 mm
Rasio Kompresi9.1:1
Supply Bahan BakarCarburettor Mikuni VM24
KoplingWet, multi-disc
Transmisi5-speed, return
Dimensi
Panjang1930 mm
Lebar765 mm
Tinggi1030 mm
Jarak Sumbu Roda1275 mm
Jarak Terendah165 mm
Berat126 kg
Tangki13.5 liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan30 mm telescopic fork
Suspensi BelakangSwingarm, dual shock absorbers with spring preload adjustability
Rem DepanSingle 220 mm disc
Rem BelakangDrum, 110 mm
Ban Depan80/100-17M/C 46P
Ban Belakang100/90-17M/C 55P

 

Harga Motor Kawasaki W175

 

Mengambil atas sejumlah info yang tersebar, terlihat memang harga Kawasaki W175 ini bakal dilabeli dengan nominal yang cukup bersaing di kelasnya.

Karena, kalau kita menengok dari info sah yang dilansir di situs resmi Kawasaki Indonesia, faksinya bakal mematok harga Kawasaki W175 ini seharga Rp 29.8 juta saja.

 

TipeHarga
Kawasaki W175Rp. 29.900.000

 

Catatan :

Harga motor dapat berubah kapanpun

 

Bagaimana kawan? Tidak terlampau mahal untuk sebuah motor bergaya classic kekinian yang sekarang ini sedang hits? Tidak cuma hanya itu, trend motor klassik yang sekarang ini kembali naik daun akan juga menjadi fakta lain untuk motor ini kebanjiran konsumen.

Mengingat, sekarang ini banyak penggemar otomotif yang lakukan modifikasi motor modernnya berubah menjadi tampilan klasik.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Kawasaki W175

 

Kelebihan Kawasaki W175Kekurangan Kawasaki W175
Penampilan classicTanpa ada feature modern
Harga dapat dijangkauMasih gunakan karburator
Jok rendah, kaki gampang menapak ke aspalModel standard cuma miliki satu warna
Bobot entengPencahayaan belum LED
Tiada technologi modern, simpel untuk dibawa ke bengkel mana sajaBan non tubeless
Klaim hemat bahan bakarPeforma kurang

 

Lepas dari itu semua, apabila kita membanding-bandingkan di antara fitur atau harga dari Kawasaki W175 ini, terlihat nominal angka di atas dianggap cukup dapat dijangkau serta bersaing, maka dari itu akan banyak customer di Indonesia yang siap menebusnya.

 

Cukup sudah ulasan kita hari ini mengenai motor Kawasaki W175 untuk sahabat otomotif yang memiliki tambahan dalam review Kawasaki W175 bisa dicantumkan pada kolom komentar, dan jangan lupa share untuk membagikan informasi terhadapat sahabat otomotif lainnya juga. Salam Otomotif.!

Pos terkait